CARA MENJAGA ORGAN INTIM WANITA

CARA MENJAGA ORGAN INTIM WANITA - Hallo sahabat KESEHATAN KITA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MENJAGA ORGAN INTIM WANITA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel SEKS, Artikel TIPS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MENJAGA ORGAN INTIM WANITA
link : CARA MENJAGA ORGAN INTIM WANITA

Baca juga


CARA MENJAGA ORGAN INTIM WANITA

KESEHATAN KITA -Organ intim merupakan bagian paling vital bagi pria maupu wanita. ada beberapa cara untuk menjaga organ intim wanita, yuks kita lihat apa saja cara tersebut :

1. Jangan menggunakan sabun.

Anda mungkin kadang merasa tidak percaya diri dengan bau vagina Anda oleh karena itu Anda menggunakan sabun untuk membersihkannya. Padahal sabun mengandung zat kimia yang dapat merusak keseimbangan pH vagina. Oleh karena itu saat Anda sedang menstruasi, maka sebaiknya Anda mencucinya dengan air bersih saja.

2. Jangan menggunakan parfum.

Untuk meningkatkan keharuman vagina Anda, maka Anda menggunakan parfum yang disemprotkan di sekitar vagina. Kandungan alkohol yang terkandung di dalamnya, akan merusak pH vagina. Vagina pun akan rentan terhadap iritasi.

3. Jagalah kebersihan saat menstruasi.

Saat menstruasi, kebersihan vagina adalah hal yang paling penting. Setidaknya ganti pembalut Anda setiap 3-4 jam sekali untuk menghindari kuman dan bakteri penyebab iritasi berkembang biak.

4. Gunakan celana dalam katun.

Bahan katun akan mudah menyerap keringat dibandingkan dengan material kain lainnya. Katun juga akan mencegah infeksi jamur yang terjadi karena lembap.

5. Kenakan pakaian longgar.

Pakaian yang ketat akan menyebabkan vagina menjadi lembap. Akibatnya jamur dan bakteri pun akan mudah tumbuh. Selain itu pakaian ketat juga akan menyebabkan infeksi dan ruam.

6. Mencukur rambut kemaluan.

Rambut kemaluan akan menjadi sarang bertumbuhnya bakteri dan jamur yang akan menciptakan infeksi pada vagina. Oleh karena itu rajin-rajinlah untuk mencukur bulu kemaluan demi kesehatan vagina Anda.

7. Lakukan senam kegel.

Senam kegel akan membantu Anda untuk memperkuat otot-otot organ intim dan juga vagina. Otot yang kuat dapat membuat hubungan seks yang Anda dan pasangan lakukan dapat menjadi lebih nikmat.

8. Minum banyak air.

Air baik untuk menjaga kesehatan vagina Anda akan air akan membuang bakteri di dalam tubuh dalam bentuk urin.

9. Kunjungi ginekolog Anda.

Apabila Anda menemukan gejala aneh dari vagina Anda, sebaiknya segera periksakan ke dokter. Tentunya tindakan mencegah lebih baik dari pada tindakan mengobati.


Demikianlah Artikel CARA MENJAGA ORGAN INTIM WANITA

Sekianlah artikel CARA MENJAGA ORGAN INTIM WANITA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MENJAGA ORGAN INTIM WANITA dengan alamat link http://wwwkitasehat.blogspot.com/2017/11/cara-menjaga-organ-intim-wanita.html
Previous
Next Post »