TIPS AGAR SPERMA SEHAT

TIPS AGAR SPERMA SEHAT - Hallo sahabat KESEHATAN KITA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIPS AGAR SPERMA SEHAT, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel IBU HAMIL, Artikel SEKS, Artikel TIPS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS AGAR SPERMA SEHAT
link : TIPS AGAR SPERMA SEHAT

Baca juga


TIPS AGAR SPERMA SEHAT

KESEHATAN KITA - Sperma merupakan sesuatu yang penting saat kita ingin memiliki momongan atau anak. Kesuburan bukan hanya berlaku bagi wanita tetapi juga untuk para pria. Buat para pria, agar sperma mampu membuahi sel telur tentu membutuhkan sperma sehat dan kuat. Untuk menjaga kualitas sperma sehat, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, di antaranya:

1. Pola Makan 

Mengonsumsi pola makan sehat dan menjaga berat badan ideal. Beberapa jenis makanan dapat menambah kualitas sperma, misalnya berbagai sayur dan buah. Penambahan berat badan dikaitkan dengan penurunan jumlah dan gerakan sperma.

2. Cegah Penyakit Menular 

Cegah infeksi menular seksual. Gunakan kondom saat berhubungan seksual dan hindari kebiasaan berganti-ganti pasangan. Beberapa jenis infeksi menular seksual seperti gonore dan klamidia dapat menyebabkan ketidaksuburan pada pria.

3. Olahraga 

Kelola stres dan berolahraga. Kondisi tubuh yang mengalami stres berlebihan dapat menurunkan fungsi seksual dan mengganggu hormon yang memproduksi sperma. Lakukan olahraga untuk meningkatkan tingkat enzim antioksidan tubuh yang dapat melindungi sperma.

4. Stop Rokok

Berhenti merokok. Pria yang merokok kemungkinan mengalami penurunan jumlah sperma, sekaligus mengurangi kemampuan gerak sperma.

5. Stop Alkohol

Batasi asupan alkohol. Efek dari alkohol hampir sama dengan rokok pada sperma pria, ditambah dengan meningkatkan sperma dengan struktur abnormal. Selain itu, asupan ini dapat mengganggu penyerapan mineral zinc yang sangat penting untuk kesuburan pria.

Demikian tips agar sperma pria sehat dan kuat agar lebih cepat terjadi proses pembuahan di rahim. Semoga yang belum memiliki anak untuk disegerakan memiliki 



Demikianlah Artikel TIPS AGAR SPERMA SEHAT

Sekianlah artikel TIPS AGAR SPERMA SEHAT kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TIPS AGAR SPERMA SEHAT dengan alamat link http://wwwkitasehat.blogspot.com/2017/11/tips-agar-sperma-sehat.html
Previous
Next Post »