TIPS TERHINDAR DAN CARA MENGOBATI GATAL PADA SELANGKANGAN

TIPS TERHINDAR DAN CARA MENGOBATI GATAL PADA SELANGKANGAN - Hallo sahabat KESEHATAN KITA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIPS TERHINDAR DAN CARA MENGOBATI GATAL PADA SELANGKANGAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KULIT, Artikel TIPS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS TERHINDAR DAN CARA MENGOBATI GATAL PADA SELANGKANGAN
link : TIPS TERHINDAR DAN CARA MENGOBATI GATAL PADA SELANGKANGAN

Baca juga


TIPS TERHINDAR DAN CARA MENGOBATI GATAL PADA SELANGKANGAN

KESEHATAN KITA- Gatal-gatal merupakan penyakit yang akan dialami oleh semua orang baik bayi, remaja maupun dewasa bahkan yang sudah kakek nenek. Ada berbagai macam gatal-gatal pada bagian tubuh. Nah akan kita bahas kali ini adalah gatal-gatal di bagian selangkangan. Gatal-gatal di selangkangan pada  umumnya terasa di sekitar selangkangan, paha bagian dalam, atau bokong yang biasanya lembap dan terlindungi ketat oleh pakaian. Penyakit ini paling banyak diderita oleh pria dewasa dan paruh baya. Kulit yang lembab adalah lingkungan sempurna bagi pertumbuhan jamur dan bakteri. .

Gejala gatal di selangkangan biasanya meliputi: 

1. Gatal, kemerahan, atau pengelupasan kulit dalam bentuk cincin atau setengah lingkaran.

2. Rasa terbakar atau Nyeri (biasanya akibat infeksi skunder dari bakteri) . .

3. Kulit yang melepuh di sepanjang tepi ruam.

Ada banyak cara untuk mencegah dan mengobati berbagai macam  gejala gatal di selangkangan. Bagaimana pencegahan dan pengobatannya?
Yang bisa anda lakukan yaitu?


Pencegahan dan pengobatan gatal-gatal di selangkangan


1. Jaga agar bagian yang gatal tetap kering.Kelembapan berlebih akan membuat bakteri dan jamur penyebab gatal tumbuh subur. 

2. Gunakan pakaian dalam katun yang longgar, bahan katun akan membantu mengurangi keringat serta memungkinkan keringat mengering lebih cepat.

3. Cuci kulit selangkangan 2-3 kali sehari menggunakan sampo antijamur. Menjaga kebersihan area tersebut akan membantu menghentikan penyebaran jamur atau bakteri penyebab gejala.

4. Jangan lupa untuk selalu konsultasikan pada dokter untuk memastikan itu adalah jamur juga agar dapat terapi yang tepat.

Demikian gejala gatal-gatal di selangkangan dan cara pencegahan serta pengobatannya. Semoga artikel ini bermanfaat.


Demikianlah Artikel TIPS TERHINDAR DAN CARA MENGOBATI GATAL PADA SELANGKANGAN

Sekianlah artikel TIPS TERHINDAR DAN CARA MENGOBATI GATAL PADA SELANGKANGAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TIPS TERHINDAR DAN CARA MENGOBATI GATAL PADA SELANGKANGAN dengan alamat link http://wwwkitasehat.blogspot.com/2017/11/kesehatan-kita-gatal-gatal-merupakan.html
Previous
Next Post »