4 PENYAKIT YANG SERING DIALAMI SAAT MENSTRUASI

4 PENYAKIT YANG SERING DIALAMI SAAT MENSTRUASI - Hallo sahabat KESEHATAN KITA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 PENYAKIT YANG SERING DIALAMI SAAT MENSTRUASI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KESEHATAN TUBUH, Artikel SEKS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 PENYAKIT YANG SERING DIALAMI SAAT MENSTRUASI
link : 4 PENYAKIT YANG SERING DIALAMI SAAT MENSTRUASI

Baca juga


4 PENYAKIT YANG SERING DIALAMI SAAT MENSTRUASI

Menstruasi merupakan peristiwa yang selalu dialami seorang wanita setiap bulannya. Saat menstruasi terjadi pasti sang wanita selalu merasakan berbagai macam sakit. Inilah macam-macam yang dirasakan wanita saat menstruasi terjadi :
 Menstruasi
1. Migrain
Pusing hingga migrain memang sering terjadi saat menstruasi, 20% wanita mengalami sakit kepala bahkan tepat sebelum menstruasi. Hal ini bisa dipicu rendahnya tekanan darah dan anemia.
2. Perut kembung dan Diare
Seringkali sistem pencernaan jadi aneh selama menstruasi, kamu bukan hanya mengalami kembung, tapi juga sering ke kamar mandi karena diare. Ini adalah efek samping hormon prostaglandin yang dihasilkan selama haid yang memicu kram dan diare.
3. Gusi bengkak dan berdarah
Tepat sebelum menstruasi, tubuh akan mengalami kenaikan progesteron, dan hormon ini berisiko membuat area rongga mulut kebas, gusi bengkak dan berdarah karena tingkat sensitivitas meningkat selama menstruasi.
4. Nyeri sendi
Pernahkah kamu merasa sangat malas bergerak selama menstruasi karena tubuhmu terasa sakit dan sendi nyeri semua? Yup, tubuh bisa mengalami nyeri sendi seakan kamu telah melakukan pekerjaan kuli, semua ini disebabkan turunnya hormon estrogen yang bertugas menjaga sendi dari nyeri.
Jadi tidak usah takut akan sakit yang terjadi pada saat menstruasi. Segala macam sakit yang kalian alami pasti akan hilang dengan sedirinya saat menstruasi itu telah selesai.


Demikianlah Artikel 4 PENYAKIT YANG SERING DIALAMI SAAT MENSTRUASI

Sekianlah artikel 4 PENYAKIT YANG SERING DIALAMI SAAT MENSTRUASI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 PENYAKIT YANG SERING DIALAMI SAAT MENSTRUASI dengan alamat link http://wwwkitasehat.blogspot.com/2017/10/4-penyakit-yang-sering-dialami-saat.html
Previous
Next Post »